Bagaimana Membuat Ikan Bakar Bumbu Rempah, Enak

Ikan Bakar Bumbu Rempah

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Ikan Bakar Bumbu Rempah Anti Gagal yang unik?, Resep Ikan Bakar Bumbu Rempah, Lezat Sekali memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Cara Gampang Menyiapkan Ikan Bakar Bumbu Rempah Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Bakar Bumbu Rempah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan Bakar Bumbu Rempah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ikan Bakar Bumbu Rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ikan Bakar Bumbu Rempah yang bisa kalian jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ikan Bakar Bumbu Rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Bakar Bumbu Rempah memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Assalamualaikum! Tadi pagi pas CFDan beli ikan, berhubung lagi kepengen bikin ikan bakar, langsung eksekusi pakai rempah-rempah dirumah. Mari memasak😂 #PejuangGoldenApron3
#EmakNusantaraKreatif
#CookpadCommunity_Malang
#KeDapurAja
#MasakItuSaya
#IkanBakarRempah
#Colam
#IkanBakar

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan Bakar Bumbu Rempah:

  1. 1 kg ikan salem
  2. Bumbu rempah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 6 siung bawang merah
  5. 2 buah cabe merah besar
  6. 4 buah cabe rawit merah
  7. 5 cm kunyit
  8. 3 cm jahe
  9. 1/2 sdt ketumbar
  10. 2 buah kemiri
  11. 1/4 sdt garam
  12. secukupnya Lada
  13. 1 sdm gula aren
  14. 2 sdm minyak goreng
  15. Bahan olahan kecap
  16. 2 sdm bumbu rempah
  17. 1 sdt minyak wijen
  18. 1 sdt kecap asin
  19. 3 sdm kecap manis
  20. secukupnya Lada

Cara untuk membuat Ikan Bakar Bumbu Rempah

  1. Pertama tama marilah kita membaca bismillah bersama. Cuci bersih ikan, lalu belah jadi dua (dipotong lebar). Blender semua bumbu rempah halus.
  2. Jika sudah, lumuri ke ikan. Sisakan 2 sdm untuk bumbu oles. Marinasi selama 30 menit. Campur semua bumbu oles didalam satu mangkuk, sisihkan.
  3. Sambil nunggu marinasi, saatnya membuat api. Bakar ikan bagian kulitnya dulu. Lumuri bagian daging dengan saus oles. Balik dan lakukan olesan di bagian kulit ikan.
  4. Balik lagi agar bagian daging nggak kering dan matangnya rata. Sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Bakar Bumbu Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel