Bagaimana Menyiapkan Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu yang Lezat

Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu, Lezat yang unik?, Resep Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu, Enak memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Bagaimana Membuat Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu yang Lezat untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu diperkirakan sekitar 40 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Karna saya orang bugis tinggal dan dibesarkan di makassar jadi saya suka makan ikan, ikan adalah menu favorit kami 🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu:

  1. 1 ekor ikan bawel sedang yg sudah di bersihkan (tidk disisik)
  2. 10 Garam
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. Bahan sambel Dabu2
  5. 20 biji Cabe rawit (sesuai selerah) potong dengan gunting
  6. 3 buah tomat (pilih yg nggk terlalu mateng)
  7. 10 siung bawang putih potong dadu2
  8. 1/2 buah jeruk nipis
  9. 1 sdm gula pasir
  10. 1 sdt garam halus (sesuai selerah)
  11. 1/2 sdt penyedap rasa (bumbu jamur) boleh di skip ganti pakai miwon
  12. 1 ikat kemangi
  13. 1 sdm minyak panas

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu

  1. Bersihkan ikan, jangan disisik ya moms, lalu setelah bersih lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis diamkan selama 5 menit lalu bakar di atas panggangan arang atau kompor dengan teflon yg sudah di beri sedikit minyak atau margarin, bolak balik jika sudah matang angkat dan sisihkan
  2. Cara membuat sambel
  3. Potong dadu, tomat, bawang merah
  4. Campur jadi satu tomat, cabe rawit, bawang merah, gula garam, penyedap rasa, kemangi dan perasan jeruk
  5. Panaskan 1 sdm minyak lalu tuang ke campuran cabe
  6. Aduk2 rata lalu koreksi rasanya, garam, gula, kecut dan gurihnyaa, plating dan ikan siap di santap bersama keluarga. Selamat mecoba mommy 🥰

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel