Langkah Mudah untuk Membuat Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu Anti Gagal

Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu yang Enak yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu, Menggugah Selera memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Resep Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu, Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar tentang Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu diperkirakan sekitar 35 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu menggunakan 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Punya stok ikan trakulu sayang kalau cuma digoreng. Sekali2 masak ala restoran biar refreshing.. yuk di coba.

Salam_masak

#masaksehat
#sambaldabu2
#berbagisaturesepsetiaphari
#nitayasari.recipes

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu:

  1. 450 gr ikan Trekulu besar
  2. Jeruk nipis
  3. Bumbu marinasi
  4. 1/2 sdt Lada bubuk
  5. 1 sdt Ketumbar bubuk
  6. 1/2 sdt Bawang putih bubuk
  7. 1 sdt Garam
  8. Bumbu bakar
  9. 3 sdm Mentega
  10. 8 sdm Kecap
  11. 1/2 sdt Garam
  12. Bahan sambal:
  13. 2 buah tomat merah
  14. 25 Rawit merah
  15. 4 bawang putih
  16. 12 bawang merah
  17. 1 buah jeruk nipis
  18. secukupnya Garam + sasa
  19. secukupnya Minyak panas

Langkah-langkah untuk membuat Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu

  1. Cuci ikan berikan air jeruk nipis. Diamkan 15 menit
  2. Berikan bumbu marinasi.
  3. Panaskan teflon dengan mentega bakar ikan. Sambil berikan bumbu olesan. Bolak balik agar tidak gosong. Setelah matang angkat.
  4. Siapkan bahan sambal. Iris semua bahan. Berikan bumbu Kucuri dengan air jeruk nipis. Panaskan minyak setelah panas siram ke atas potongan sambal. Aduk rata. Siap di hidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ikan Bakar Trakulu Sambal Dabu-Dabu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel