Resep Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟 Anti Gagal

Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟

Anda sedang mencari ide Resep Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Resep Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟 Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Resep Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟 yang Sempurna untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟 yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟 adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟 diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟 menggunakan 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Indonesia memang kaya akan kulinernya. Setiap daerah mempunyai masakan khas, yang mempunyai keunikan masing2. Thanks to #cookpad , kita bisa mencoba memasak variasi menu masakan nusantara. Tinggal ketik keyword, muncul deh resep2 nusantara yg menginspirasiπŸ₯³πŸ˜˜

Setelah minggu kemarin 'short trip' ke Pulau dewata, giliran minggu ini kita ke Pulau Sumatra (Anggap saja tugas Gemesbund007 ini sbg virtual short trip ala Cookpad πŸ˜πŸ–️) Banyak bgt masakan favorit di pulau ini: pempek, mi belitung, dll.kl dilist satu2 bisa penuh kolom cerita iniπŸ˜…. Kalau ditanya masakan khas sumatra apa yg plg ingin dipelajari?Tentunya Rendang yg 'lamak bana' dongπŸ‘ŒRendang ini dinobatkan sbg makanan terenak di dunia versi CNN travel. Kang Gordon Ramsay aja jauh2 ke Padang utk belajar masak rendang, tentunya kita sbg warga +62 hrs bangga kl Indonesia punya rendang ♥️πŸ‡²πŸ‡¨

Selain rendang, menu favorit di resto padang adl ayam pop dan ikan kembung bakar. Ketika short trip tentunya wajib utk kuliner daerah tsb. Nah short trip kali ini sy lg pengen ikan kembung bakar ala resto Padang. Setelah searching, nemu resep dari @Hety Priscilla, cookpaders Medan.
ini enak banget, bumbunya meresap dan gurih.pake bumbunya + nasi putih hangat aja udah enak πŸ˜… apalagi sm ikan+sambal lado mudo+lalapan.Restoran padang langganan pun lewat πŸ˜‹
Kuliner khas daerah lain bisa dilihat di #kulinerkhasnusantaramrstans

#Mahameru
#AgenRahasiaKeSumatra
#CookpadCommunity_Malang
#PejuangGoldenApron3
#MasakanPadang

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟:

  1. 4 ekor ikan kembung yg besar (krg lbh 700gr)
  2. 1 bh jeruk nipis
  3. 2 batang sereh, geprek
  4. 4 lembar daun jeruk, buang tulangnya, iris tipis
  5. 1 lembar daun kunyit muda, iris halus
  6. 65 ml santan kental (sy pakai sasa santan instan)
  7. 2 gelas air (krg lbh)
  8. 1 sdt gula
  9. 1 sdm kaldu jamur
  10. secukupnya garam
  11. 1 sdm margarin utk menumis
  12. Bumbu Halus:
  13. 15 siung bawang merah
  14. 6 siung bawang putih
  15. 6 buah cabe merah besar
  16. 2 buah cabe rawit merah
  17. sejempol kunyit
  18. sejempol jahe

Langkah-langkah membuat Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟

  1. Siapkan bahannya. bersihkan ikan, kucuri dg jeruk nipis.diamkan 15 menit
  2. Siapkan bahan bumbu halus, cuci bersih kemudian haluskan/blender
  3. Lelehkan margarin, tumis bumbu halus sampai harum.tambahkan air, masukkan sereh, daun jeruk, daun kunyit.masak sampai matang, bau langu hilang. tambahkan santan, garam, kaldu jamur, gula.aduk2, cek rasa
  4. Masukkan ikan. masak sampai kuah menyusut, bumbu meresap.jangan dibolak balik, cukup balik sekali supaya tdk hancur.
  5. Setelah kuah menyusut matikan kompor
  6. Siapkan grillpan. panggang ikan sambil dioles2 sisa bumbu sampai ikan berwarna kecoklatan, seperti ada gosong2nya.
  7. Ikan kembung bakar siap dihidangkan dg sambal lado mudo/sambal hijau dan lalapan 😍
  8. Resep Sambal Lado Mudo ada di link berikut :

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ikan Kembung Bakar ala Resto Padang 🐟 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel