Bagaimana Menyiapkan Kuih Bakar ala Malaysia yang Sempurna

Kuih Bakar ala Malaysia

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Kuih Bakar ala Malaysia, Lezat Sekali yang unik?, Resep Kuih Bakar ala Malaysia Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan Kuih Bakar ala Malaysia, Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kuih Bakar ala Malaysia yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kuih Bakar ala Malaysia, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Kuih Bakar ala Malaysia yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Kuih Bakar ala Malaysia yang dapat Anda jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Kuih Bakar ala Malaysia sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kuih Bakar ala Malaysia menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Kuenya ini hampir mirip kaya kue lumpur atau bingka khas banjar, tp ini teksturnya lebih lembut karena gak pakai tambahan kentang dll.

Biasanya kue ini dioven dan dikasih wijen diatasnya tapi berhubung biji wijen gak punya saya ganti dg potongan nangka aja dan saya pakai cetakan kue cubit🤭😊

Source : Diana az

#cookpadcommunity_Kalsel
#cookpadcommunity_Borneo
#RecookOfTheWeek
#GenkPejuangDapur
#BamasakBaimbai
#SarabaSantan
#AksiDutaRecook
#DutaRecookBanjarmasin

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kuih Bakar ala Malaysia:

  1. 130 gr tepung terigu
  2. 4 sdm gula pasir
  3. 1 butir telur
  4. 400 ml santan cair
  5. 1/2 sdt garam
  6. secukupnya Pasta pandan
  7. 1 sdm margarine (cairkan)
  8. Topping
  9. Buah nangka (potong")

Langkah-langkah untuk membuat Kuih Bakar ala Malaysia

  1. Rebus santan hingga mendidih kemudian biarkan hingga hangat
  2. Dalam wadah masukkan tepung terigu, gula pasir, garam dan telur, kemudian masukkan santan yg hangat aduk merata hingga gula larut
  3. Tambahkan pasta pandan dan margarine cair aduk rata diamkan selama 10menit
  4. Panaskan cetakan kue cubit (saya pakai bentuk bunga saja) masukkan 1sdm sayur(uk kecil) kemudian beri potongan nangka diatasnya, tutup cetakan masak hingga 1sisinya matang
  5. Kemudian balik 1sisinya dan masak juga hingga matang. Jika sudah matang, angkat dan sajikan

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kuih Bakar ala Malaysia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel