Bagaimana Menyiapkan Ikan Dorang Bakar Anti Gagal

Ikan Dorang Bakar

Lagi mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Ikan Dorang Bakar, Menggugah Selera yang unik?, Resep Ikan Dorang Bakar, Bisa Manjain Lidah memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Resep Ikan Dorang Bakar yang Lezat untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ikan Dorang Bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan Dorang Bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Ikan Dorang Bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar berkaitan dengan Ikan Dorang Bakar yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ikan Dorang Bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan Dorang Bakar menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Source : Hilda Fjr (dengan modifikasi)

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Dorang Bakar:

  1. 2 ekor ikan dorang
  2. 1 bh jeruk nipis
  3. Margarin
  4. Garam
  5. Kaldu bubuk
  6. Kecap manis
  7. Bumbu Halus :
  8. 2 btr bawang merah
  9. 4 siung bawang putih
  10. 2 bh kemiri
  11. 1 ruas jahe
  12. 1/2 sdt kunyit bubuk
  13. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  14. 1/4 sdt merica bubuk

Cara untuk menyiapkan Ikan Dorang Bakar

  1. Cuci dan bersihkan ikan dorang, kemudian lumuri dengan perasan jeruk nipis dan garam. Setelah 15 menit, bilas.
  2. Goreng sebentar agar tidak mudah hancur ketika dipanggang.
  3. Campur bumbu halus dengan garam, kaldu bubuk, kecap manis. Kemudian lumurkan ke kedua sisi ikan. Masukkan ke kulkas (kalau saya semalaman).
  4. Panggang di teflon dengan margarin.
  5. Sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Dorang Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel