Bagaimana Menyiapkan Terong Bakar Sambal Pedas, Lezat

Terong Bakar Sambal Pedas

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Terong Bakar Sambal Pedas yang Lezat yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Terong Bakar Sambal Pedas Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Resep Terong Bakar Sambal Pedas Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Terong Bakar Sambal Pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Terong Bakar Sambal Pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Terong Bakar Sambal Pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Terong Bakar Sambal Pedas yang dapat kalian jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Terong Bakar Sambal Pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Terong Bakar Sambal Pedas menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Hidangan terong yang kita temukan di rumah makan biasanya dimasak dengan ditumis atau dengan bumbu balado. Bahkan masak terong di rumah juga biasanya dimasak dengan bumbu yang sama. Hal ini tentu bisa membuat kita bosan dengan sajian terong.

Saat ini resep terong bisa kita temukan dengan mudah di internet, salah satu resep terong lezat yang bisa dicoba adalah Terong Bakar Sambal Pedas. Rasa sambal pedasnya bisa membuat makan berselera dan membuat kita ketagihan.

Berikut adalah resep terong bakar sambal pedas yang bisa dicoba di rumah :

https://kaldualania.com/resep/resep-terong-bakar-sambal-pedas/

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Terong Bakar Sambal Pedas:

  1. 300 gr Terong
  2. 3 buah Belimbing Wuluh
  3. 1 sdm Kaldu AlaNia Ayam Non MSG
  4. 5 lembar Daun Jeruk
  5. 4 sdm Minyak Goreng
  6. Bahan Sambal
  7. 10 buah Cabai Rawit Merah
  8. 6 siung Bawang Merah
  9. 4 butir Kemiri
  10. 2 buah Tomat

Langkah-langkah membuat Terong Bakar Sambal Pedas

  1. Panaskan minyak di atas wajan pemanggang atau grill pan.
  2. Masak terong yang sudah dibelah dua dan diiris memanjang hingga matang.
  3. Haluskan semua bahan sambal.
  4. Panaskan kembali minyak pada wajan, lalu tumis sambal hingga harum.
  5. Masukkan Kaldu AlaNia Ayam, dan daun jeruk, aduk hingga rata.
  6. Angkat sambal, lau tambahkan air belimbing wuluh. Aduk kembali hingga rata.
  7. Siapkan terong di atas piring, tuang sambal di atasnya. Terong Bakar Sambal Pedas siap disajikan.

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Terong Bakar Sambal Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel