Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mujair bakar dabu-dabu, Enak Banget

Mujair bakar dabu-dabu

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mujair bakar dabu-dabu, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Resep Mujair bakar dabu-dabu yang Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Mujair bakar dabu-dabu yang Enak Banget untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mujair bakar dabu-dabu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mujair bakar dabu-dabu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Mujair bakar dabu-dabu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar seputar Mujair bakar dabu-dabu yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mujair bakar dabu-dabu adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Mujair bakar dabu-dabu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mujair bakar dabu-dabu menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mujair bakar dabu-dabu:

  1. Bahan ikan
  2. 1 ekor ikan mujair
  3. 1 buah jeruk lemon
  4. 1 sdt garam
  5. 1 sdt penyedap rasa
  6. Bahan olesan ikan
  7. 5 sdm kecap manis
  8. 5 sdm minyak makan
  9. Bahan dabu-dabu
  10. 5 buah cabe
  11. 1 buah tomat
  12. 2 siung bawang merah (bawang merah)
  13. 1/2 buah jeruk lemon
  14. 2 sdm kecap manis

Langkah-langkah untuk menyiapkan Mujair bakar dabu-dabu

  1. Ikan dibelah dua cuci lalu beri garam, penyedap rasa dan perasan lemon lalu bakar hingga matang.
  2. Campurkan bahan olesan ikan dan bubuhkan ketika ikan sedang dibakar, berulang-ulang hingga rata meresapnya pada ikan.
  3. Potong tomat bentuk kotak-kotak kecil, juga potong cabe jadi kecil-kecil lalu iris bawang taruh dalam mangkuk kecil dan beri garam, penyedap rasa dan tomat. Terakhir tambahkan kecap manis, aduk jadi rata dan siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mujair bakar dabu-dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel