Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Bakakak, Enak Banget

Ayam Bakar Bakakak

Sedang mencari ide Resep Ayam Bakar Bakakak Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Bakakak, Lezat memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Bakakak, Sempurna untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bakar Bakakak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Bakar Bakakak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam Bakar Bakakak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar seputar Ayam Bakar Bakakak yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Bakakak adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Bakakak diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Ayam Bakar Bakakak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Bakakak menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar Bakakak:

  1. 1 ekor ayam tg
  2. 2 sdm kecap manis
  3. 200 ml air
  4. secukupnya Garam
  5. Bumbu halus :
  6. 5 siung bawang merah
  7. 4 siung bawang putih
  8. 3 butir kemiri
  9. 2 ruas lengkuas
  10. 1 ruas jahe
  11. 3 bh cabe merah
  12. 1 sdm Gula merah
  13. 1/2 sdt merica

Cara untuk membuat Ayam Bakar Bakakak

  1. Cuci bersih ayam, siapkan bumbu halus
  2. Goreng bumbu sampai harum lalu tambahkan air, tunggu sampai mendidih
  3. Setelah mendidih masukan ayam, ungkep sampai ayam mateng
  4. Bakar ayam beri olesan sisa bumbu ungkep yg di campur kecap manis, bakar hingga kecoklatan

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Bakar Bakakak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel