Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Wong Solo yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Bakar Wong Solo

Sedang mencari ide Resep Ayam Bakar Wong Solo Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam Bakar Wong Solo Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Resep Ayam Bakar Wong Solo, Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Wong Solo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Bakar Wong Solo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Ayam Bakar Wong Solo yang bisa kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Wong Solo adalah 5 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Bakar Wong Solo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Bakar Wong Solo memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Serunya saling recook🥰 dh cookmark sejak #RememberGenkPeDa_DapurAde baru tereksekusi skrg #RememberGenkPeDa_MitaW gpp ya sama2 di #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis
Ini resep asli uni Mita 😊
https://cookpad.com/id/resep/14179906-ayam-bakar-wong-solo?invite_token=9jjHnz6SCMj5ucFozsifFhAr&shared_at=1607584387
Makasih ya semua🥰 wajib dicoba ini🙏
Praktis juga masaknya😍
#PejuangGoldenApron3
#CookpadCommunity_Depok
#CookpadCommunity_Id
#Cookpad_Id

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo:

  1. 1/2 kg paha ayam
  2. 1 batang serei geprek
  3. 2 lembar daun salam
  4. 1 lembar daun jeruk
  5. 1 sdt garam
  6. 200 ml air
  7. 1/2 sdt gula merah sisir
  8. 2 sdm kecap manis
  9. 1 sdm margarin
  10. 1 sdm minyak untuk menumis
  11. Bumbu halus
  12. 4 siung bawang merah
  13. 1 siung bawang putih
  14. 1 cabe keriting merah

Cara untuk menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo

  1. Ungkep ayam dengan dipanci kasih air salam serai daun jeruk dan garam dengan api kecil hingga air surut
  2. Setelah di ungkep tiriskan dan siapkan bumbu halus dan tumis hingga harum
  3. Tambahkan gula merah dan kecap, aduk rata kemudian masukkan ayam, aduk2 biarkan bumbu meresap dan surut. Panaskan teflon kasih margarin dan taruh ayam di teflon
  4. Bolak balik sambil dioles2 sisa bumbu hingga mengering. Angkat dan siap sajikan 😋🙏

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Wong Solo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel