Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Bumbu Padang Anti Gagal

Ayam Bakar Bumbu Padang

Anda sedang mencari ide Resep Ayam Bakar Bumbu Padang, Lezat yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Padang Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Resep Ayam Bakar Bumbu Padang yang Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Bumbu Padang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Bumbu Padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Ayam Bakar Bumbu Padang yang bisa sobat jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Ayam Bakar Bumbu Padang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Padang menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Padang:

  1. 1 ekor ayam (bersihkan)
  2. 600-700 ml santan dari 1 butir kelapa
  3. 6 siung bawang merah
  4. 5 siung bawang putih
  5. 2 sdm cabe keriting halus
  6. 2 ruas jahe
  7. 1 ruas Lengkuas
  8. 1 sdt kunyit halus
  9. 2 daun salam, 3 daun jeruk
  10. 1 sereh geprek
  11. 2 lembar daun kunyit
  12. Garam

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Padang

  1. Bawang merah, bawang putih, jahe dan lengkuas dihaluskan. Siapkan panci, masukkan semua bahan kecuali ayam. Nyalakan api.
  2. Masak santan hingga mendidih dan agak kental. Terus diaduk dengan perlahan. Setelah mengental dan agak menyusut masukkan ayam.
  3. Terus masak hingga terbentuk seperti kalio yaitu keluar minyak, santan menyusut, kental dan ayam sudah empuk. Koreksi rasa lalu matikan api.
  4. Siapkan wajan panggang / teflon atau bisa bakar lgsg diatas arang. Sambil dibakar olesi bumbu sisa masak tadi. Dibolak balik kedua sisi agar bumbu meresap
  5. Angkat jika sudah kering dan matang dibakar. Sajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Bakar Bumbu Padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel