Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar teflon yang Bikin Ngiler

Ayam bakar teflon

Anda sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar teflon yang Enak yang unik?, Cara Gampang Membuat Ayam bakar teflon, Lezat Sekali memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Resep Ayam bakar teflon, Lezat untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bakar teflon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam bakar teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Ayam bakar teflon yang bisa sobat jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam bakar teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam bakar teflon:

  1. 1 kg ayam
  2. 6 cabe merah besar
  3. 2 buah tomat
  4. 1 sendok saus tiram
  5. 4 siung bawang putih
  6. 6 siung bawang merah
  7. 2 lembar daun jeruk purut
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1 sdt kaldu bubuk
  10. Sejumput gula
  11. 1 sendok kecap manis
  12. 1 sendok makan margarin
  13. Air secukupnya untuk merebus ayam

Cara untuk membuat Ayam bakar teflon

  1. Cuci bersih ayam, rebus hingga air mendidih. Tiriskan
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, tomat, cabe merah, dan beri sedikit air. Setelah halus. Sisihkan
  3. Masukkan margarin dalam wajan masukkan bumbu halus masak hingga wangi masukkan daun jeruk tambahkam garam, kaldu bubuk, gula dan saus tiram. Masukkan ayam aduk hingga rata masukkan. Tunggu hingga bumbu meresap. Setelah meresap sisikan ayam dengan bumbu yang untuk menumis tadi
  4. Tambahkan kecap manis pada bumbu
  5. Bakar ayam diatas teflon dan diolesi dengan bumbu tadi yaa. Bolak balik biar tidak gosong. Setelah dirasa cukup meresap ayam bakar siap dihidangkan

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam bakar teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel