Resep Ayam goreng rasa ayam bakar Anti Gagal

Ayam goreng rasa ayam bakar

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Ayam goreng rasa ayam bakar, Enak Banget yang unik?, Resep Ayam goreng rasa ayam bakar Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Resep Ayam goreng rasa ayam bakar yang Enak untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng rasa ayam bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam goreng rasa ayam bakar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Ayam goreng rasa ayam bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar seputar Ayam goreng rasa ayam bakar yang dapat kamu jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Ayam goreng rasa ayam bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng rasa ayam bakar memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng rasa ayam bakar:

  1. 1 kg ayam
  2. Bumbu Halus Ungkep ::
  3. 7 siung bawang putih
  4. 4 cm kunyit
  5. 6 cm lengkuas, geprek
  6. 3 cm jahe
  7. Bumbu Tabur ::
  8. 1,5 sdm ketumbar bubuk
  9. 1 sdt lada bubuk
  10. 4 lembar daun salam
  11. 2 sdt garam
  12. Secukupnya kaldu bubuk
  13. 2 sdm gula pasir
  14. 4 sdm kecap manis

Langkah-langkah membuat Ayam goreng rasa ayam bakar

  1. Ungkep ayam dengan bumbu halus, ungkep sampai air mendidih, lalu masukkan bumbu tabur. Masam hingga air berkurang separuh dan bumbu meresap. Angkat, tiriskan ayam.
  2. Panaskan minyak di wajan, beri sedikit garam. Goreng ayam ketika minyak sudah benar-benar panas hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan.
  3. Sajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam goreng rasa ayam bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel