Resep Ayam bakar Taliwang Anti Gagal

Ayam bakar Taliwang

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar Taliwang yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam bakar Taliwang, Sempurna memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Resep Ayam bakar Taliwang, Lezat Sekali untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar Taliwang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam bakar Taliwang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam bakar Taliwang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Ayam bakar Taliwang yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam bakar Taliwang adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam bakar Taliwang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam bakar Taliwang menggunakan 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setor menu hari ini sekalian ikut meramaikan pizza cocomtang untuk Minggu ini
Meski gak ikut liburan gak mau kalah sama yang lagi tour ke Lombok, meski dalam bentuk kuliner nya saja ayam bakar Taliwang yang biasanya di sajikan dengan plecing kangkung, karena kangkung nya gak ada saya ganti dengan sawi.
Saya bikin porsi sedikit cukup buat saya dan anak-anak saja.

#Cocomtang
#CocomtangPost_BakarBakaran
#CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam bakar Taliwang:

  1. 3 potong ayam (paha bawah, paha atas, dada)
  2. 4 lembar daun jeruk
  3. 1 batang serai geprek
  4. 1 bungkus kecil santan instan
  5. 1 keping gula merah
  6. 2 gelas air
  7. Secukupnya garam
  8. Bumbu halus:
  9. 8 buah cabai merah keriting (bisa di tambah cabe rawit)
  10. 3 siung bawang putih
  11. 6 siung bawang merah
  12. 2 buah kemiri
  13. 1/2 sdt terasi bakar
  14. 2 buah tomat kecil
  15. 3 cm kencur

Langkah-langkah untuk membuat Ayam bakar Taliwang

  1. Haluskan bumbu saya dengan cara di blender
  2. Tumis terasi, daun jeruk dan serei lalu masukkan bumbu halus
  3. Masukkan santan+air aduk sampai mendidih lalu masukkan ayam, garam dan gula merah kalo mau pakai penyedap atau pun kaldu bubuk juga boleh
  4. Masak sampai meresap dan airnya surut
  5. Panaskan double pan oles margarin lalu bakar ayam sampai matang kalo saya suka yang ada gosong ² nya 🤭
  6. Sajikan dengan plecing dan sambal Taliwang
  7. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam bakar Taliwang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel