Resep Ayam bakar teflon Anti Gagal

Ayam bakar teflon

Lagi mencari inspirasi Resep Ayam bakar teflon Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Membuat Ayam bakar teflon, Lezat Sekali memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar teflon yang Lezat Sekali untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam bakar teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bakar teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam bakar teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar mengenai Ayam bakar teflon yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam bakar teflon adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam bakar teflon diperkirakan sekitar 1jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Ayam bakar teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon memakai 18 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Langganan tempat beli ayam bakar udh pindah. Kangen makan ayam bakar. Contek resep cookpad dr bbrp yg recooknya sdh banyak. Hasilnya, ayam bakarnya dapet good comment 👏
Sumber resep : Rima dan Ummu Ghaziyah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam bakar teflon:

  1. 1/2 ekor ayam
  2. 2 buah jeruk nipis
  3. Tahu bandung (sesuai selera)
  4. Bumbu dihaluskan :
  5. 4 siung bawang merah
  6. 5 siung bawang putih
  7. 3 buah kemiri
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 1/2 sdt lada
  10. 1 ruas jahe
  11. 1 ruas kunyit
  12. Bumbu cemplung
  13. 3 sdm gula merah
  14. 6 sdm kecap bango (sesuai selera)
  15. 2 lembar daun salam
  16. 2 lembar daun jeruk
  17. Secukupnya kaldu bubuk
  18. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam bakar teflon

  1. Potong ayam menjadi 6 bagian, cuci bersih. Kucurkan jeruk nipis, sisihkan.
  2. Didihkan air, lalu rebus ayam sebentar dengan daun jeruk. Tiriskan, sisihkan.
  3. Haluskan bumbu, kecuali gula merah+kecap+daun salam+kaldu penyedap
  4. Tumis bumbu halus, dengan sedikit minyak sampai harum. Kemudian, masukkan gula merah, dan daun salam. Beri sedikit air, supaya gula merah cepat larut.
  5. Masukkan ayam, dan tahu. Lalu aduk rata tunggu sampai meresap. Masukkan air secukupnya, kemudian kecap manis, dan kaldu penyedap bubuk. Aduk kembali sampai rata. Koreksi rasa.
  6. Biarkan air sampai susut, sesekali diaduk. Matikan api, sisihkan.
  7. Panaskan teflon, dengan api sedang. Bakar ayam dan tahu di atas teflon. Tunggu sampai berubah warna lalu dibalik.
  8. Ayam bakar dan tahu siap disajikan dengan sambal dan lalap.

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam bakar teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel