Bagaimana Membuat Ayam Bakar Solo, Lezat

Ayam Bakar Solo

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Membuat Ayam Bakar Solo Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar Solo, Lezat memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Resep Ayam Bakar Solo Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Solo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Solo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Ayam Bakar Solo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar seputar Ayam Bakar Solo yang dapat sobat jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Ayam Bakar Solo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Bakar Solo menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Seminggu full suami libur, mayan ada asisten dirumah 😁
Kebetulan nyetok ayam 4kg, saking magernya blanja bolak balik,dan sudah memprediksi ayam bakal naik. 1 kg ayam Akhirnya dibikin ayam bakar karena minggu2 sebelumnya tiap beli ayam bakar rasanya kurang sedep.
Buka akun xander's kitchen cari resep ayam bakar, ketemulah resep ayam bakar solo.
Pas dieksekusi, Masya ALLAH
Bumbunya meresap sampai kedalam. Ku ungkep sampai airnya tinggal seuprit sampai daging empuuukkk bgt, biar anak kicik bisa ikutan makan. Trnyata doyan banget nak kicik mamak 😍
Masak ayam bakar kali ini suami dan anak kicik ikutan bantu
Tiap mamaknya masak dia selalu pengen ikutan. Si bapak kebagian bakar, si anak bagian oles2 bumbu ke ayam.
Liburan yg menyenangkan

#MasakSekeluarga
#CookpadCommunity_Surabaya
#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Bakar Solo:

  1. 1 kg Ayam (me :paha), cuci bersih
  2. 3 sdm kecap manis
  3. 2 sdm gula merah, sisir
  4. Air kelapa untuk ungkep ayam
  5. Bumbu Halus
  6. 8 siung bawang merah
  7. 6 siung bawang putih
  8. 2 kemiri, sangrai
  9. Seruas kunyit
  10. Secukupnya garam

Cara untuk membuat Ayam Bakar Solo

  1. Blender bumbu halus, balurkan ke ayam sambil diremas2 sebentar. Marinasi min. 2 jam (aku semalaman)
  2. Masukkan ayam+bumbu marinasinya ke wajan, tuang air kelapa. Beri gula merah, kecap dan garam. Ungkep ayam
  3. Masak hingga ayam empuk dan bumbu mengental (ku sampai kuah menyusut banyak). Jangan lupa koreksi rasa. Jika kurang legit bisa ditambah kecap dan gula merah.
  4. Bakar(ku pakai grill) sambil diolesi sisa bumbu ungkep.
  5. Sajikan dg lalapan dan sambal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Solo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel