Resep Tempe bakar sambal kecap, Enak

Tempe bakar sambal kecap

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Tempe bakar sambal kecap, Sempurna yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Tempe bakar sambal kecap, Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Cara Gampang Menyiapkan Tempe bakar sambal kecap yang Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Tempe bakar sambal kecap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tempe bakar sambal kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Tempe bakar sambal kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Tempe bakar sambal kecap yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tempe bakar sambal kecap adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Tempe bakar sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tempe bakar sambal kecap memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Kangen masakan emak jaman dulu, pengen makan sate itu kudu nunggu uang lebih jadi emak bikin lah sate ala" alias sate tempe. Daaaan sekarang aku sendiri malah jd kangen sate tempenya emak jd bikinlah tempe bakar ini.
#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tempe bakar sambal kecap:

  1. 1/2 papan tempe
  2. Bahan oles
  3. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  4. 1/2 sdt garam
  5. 3 sdm kecap manis
  6. 3 sdt minyak sayur
  7. Bahan sambal
  8. 7 buah cabe rawit hijau
  9. 2 buah cabe rawit merah
  10. 1 siung kecil bawang putih
  11. 2 siung bawang merah
  12. 1/2 buah tomat
  13. Sejumput garam
  14. Kecap manis

Langkah-langkah untuk menyiapkan Tempe bakar sambal kecap

  1. Potong" tempenya. Campur semua bahan olesan. Kemudian olesi potongan tempe tsb dgn bumbu olesannya.
  2. Bakar diatas teflon ato bisa ditusuk lalu dibakar diatas arang. Tp krn biar simpel saya pake teflon aja. Bakar dgn api sedang cenderung kecil sampe matang, di bolak-balik ya.
  3. Kita bikin sambalnya ya skarang, potong" semuanya kecuali tomat separonya aja ya, lalu uleg kasar. Jika sudah beri garam & kecap.
  4. Tata tempe diatas piring saji, kemudian siram dgn sambel kecapnya. Siap dimakan dengan nasi hangat. Dengan kentang goreng jg enak. Selamat mencoba.......

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe bakar sambal kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel