Bagaimana Membuat Gembung Bakar Santan Anti Gagal

Gembung Bakar Santan

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Gembung Bakar Santan, Lezat yang unik?, Bagaimana Membuat Gembung Bakar Santan, Lezat memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Resep Gembung Bakar Santan, Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gembung Bakar Santan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gembung Bakar Santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gembung Bakar Santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Gembung Bakar Santan yang bisa sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gembung Bakar Santan adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Gembung Bakar Santan diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gembung Bakar Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gembung Bakar Santan menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Ikan bakar gembung dg bumbu komplit khas indonesiaa rayaa ๐Ÿ˜Ž Yg paling khas itu y tambahan santan + cabe ny. Jd bumbu pedas g cuma di oles trus langsung dibakar. Tp di tumis + santan sampe bnr" nyerap ke ikan, baru d bakar.

Recook resep dr mba @winda ✌
Enak bgt ikan bakar ny. Berasa bgt makan ala rumah makan padang ๐Ÿ‘

Buat ny jg g ribet,krn cukup pake kuali buat numis + teflon buat bakar. Bebakaran tanpa asap ๐Ÿงก

#BanggaKirimRecook
#PejuangGoldenApron3
#RecookHero_Sumbar

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gembung Bakar Santan:

  1. 4 ekor ikan gembung
  2. 1 bungkus kecil santan bubuk
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. 10 buah cabe merah
  5. 2 buah kemiri
  6. 1 ruas kunyit
  7. 1 ruas lengkuas
  8. 1 ruas jahe
  9. 1 batang serai
  10. 2 lembar daun jeruk
  11. 5 siung bawang merah
  12. 3 siung bawang putih
  13. 2 gelas air
  14. Secukupnya garam
  15. Secukupnya minyak goreng

Cara untuk membuat Gembung Bakar Santan

  1. Cuci bersih ikan gembung. Iris bagian badan ikan beberapa bagian agar bumbu lebih menyerap. Taburi jeruk nipis dan garam. Diamkan sebentar.
  2. Blender semua bumbu kecuali daun jeruk. Tumis hingga wangi. Masukkan daun jeruk.
  3. Tambahkan air dan santan bubuk. Beri garam. Tes rasa.
  4. Setelah mendidih,masukkan ikan gembung. Susun rapi ikan agar semua bumbu menyerap rata.
  5. Masak hingga kuah menyusut dan bumbu menyerap. Tidak usah dibalik ikannya atau diaduk ya. Supaya ikan tidak hancur.
  6. Biarkan masak dg api kecil sampai nampak hanya bumbu yg menempel di ikan.
  7. Kemudian oles teflon dg minyak goreng tipis. Susun ikan gembung, ratakan bumbunya ke seluruh bagian ikan. Bakar sampai badan ikan terlihat agak kehitaman khas ikan bakar. Cukup balikkan sekali saja perlahan agar ikan tidak hancur.
  8. Setelah masak keluarkan ikan perlahan dr teflon. Siap disajikan.

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gembung Bakar Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel