Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Solo/Kalasan Anti Gagal

Ayam Bakar Solo/Kalasan

Lagi mencari inspirasi Resep Ayam Bakar Solo/Kalasan yang Sempurna yang unik?, Resep Ayam Bakar Solo/Kalasan, Lezat Sekali memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Resep Ayam Bakar Solo/Kalasan, Menggugah Selera untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bakar Solo/Kalasan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Solo/Kalasan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Ayam Bakar Solo/Kalasan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Bakar Solo/Kalasan yang bisa Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam Bakar Solo/Kalasan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Solo/Kalasan menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dari semalem kepikiran mau bikin ayam bakar karna punya stok 5 potong paha ayam, yaudah cari-cari resep dan langsung di eksekusi.
Cocok banget buat makan siang bareng keluarga dan ditemani sambal terasi juga aneka lalapan.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Bakar Solo/Kalasan:

  1. 5 potong Paha ayam
  2. 2 sdm Kecap manis
  3. 1 buah gula merah bulat, parut/sisir (saya pakai yg kecil)
  4. Secukupnya Garam
  5. Secukupnya Air kelapa untuk ungkep
  6. Secukupnya Kunyit bubuk
  7. Bumbu halus
  8. 8 siung bawang merah
  9. 6 siung bawang putih
  10. 3 buah kemiri, sangrai

Cara untuk membuat Ayam Bakar Solo/Kalasan

  1. Cuci ayam sampai bersih, balurkan bumbu halus dan kunyit. Remas-remas. Diamkan sekitar 15-20menit.
  2. Pindahkan ayam yang sudah dibumbui kedalam wajan, masukkan garam, gula merah, kecap dan air kelapa. Aduk rata. Ungkep ayam hingga matang dan empuk.
  3. Panggang ayam dengan teflon/arang sambil diolesi sisa bumbu ungkepan ayam.
  4. Sajikan ayam bakar dengan sambal dan aneka lalapan.

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Solo/Kalasan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel