Bagaimana Membuat Iga bakar teriyaki yang Menggugah Selera

Iga bakar teriyaki

Lagi mencari ide Resep Iga bakar teriyaki, Enak Banget yang unik?, Resep Iga bakar teriyaki Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Bagaimana Menyiapkan Iga bakar teriyaki yang Enak Banget untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Iga bakar teriyaki yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Iga bakar teriyaki, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Iga bakar teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar seputar Iga bakar teriyaki yang dapat kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Iga bakar teriyaki adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Iga bakar teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Iga bakar teriyaki memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Masakan ga sengaja hahahha, karena kebanyakan gula akhirnya di sulap jd yg lain untung enak. Heheeh

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Iga bakar teriyaki:

  1. 1 kg Iga sapi
  2. 2 sachet Bumbu teriyaki sachet 2
  3. 3 siung Bawang putih, cincang
  4. 5 buah Cabe merah, iris kasar
  5. Bawang Bombay merah 1 (yg biasa juga bisa), cincang kasar
  6. 1 sdt Lada bubuk
  7. 1 sdm Gula
  8. 1/2 sdm Garam
  9. 2 sdm Saus tomat
  10. secukupnya Maizena
  11. Oregano
  12. Air

Cara untuk menyiapkan Iga bakar teriyaki

  1. Rebus iga 2x, yg pertma buat buang darah nya, ganti air lalu rebus yg ke 2 sekitar 30 menit.
  2. Tumis bawang sampai harum lalu masukan cabe, tumis hingga wangi lalu masukan garam gula lada dan saus teriyaki aduk sampai rata
  3. Masukan iga ke tumisan td beri sedikit air rebusan, lalu aduk sampai air meresap. Setelah itu tambahkan sisa air rebusan iga tadi. Tutup. Masak hingga empuk jika kurang empuk tambah air lagi masak lagi hingga menyusut.
  4. Setelah menyusut tes rasa, jika sudah pas, ambil kuah sedikit dalam mangkok campur dengan maizena aduk hingga rata lalu masukan maizena dan oregano ke dalam iga tadi masak hingga kental.
  5. Buat pemanis, goreng kentang frozen, dan bakar iga sebentar di teflon sampai ada sensasi gosong (hahaha) jangan ke bablasan.
  6. Jika sudah, susun di piring, iga bakar dan kentang goreng. Lalu siram kuah yg kental tadi

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Iga bakar teriyaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel