Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri yang Enak Banget

Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri, Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar tentang Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Ini resep ketiga untuk setoran arisan recook Minggu ini di #KomBes.. Masih dari resepnya Mba Winny..Ayam Bakar Wong Solo..eenndduulll gaess ayam bakarnya..😋🤤 Makasih Mba Winny untuk resepnya..,🙏😘

Oiya..ayamnya pakai ayam ungkep diresep sebelumnya yaah..Yuukk dicoba ayam bakarnya..Yyuummyy..😋😍😉🙏

Source: Indri Arwin
https://cookpad.com/id/resep/12712200-ayam-bakar-wong-solo-ala-chef-supri

#PejuangGoldenApron3
#RecookResepWinny
#CookpadCommunity_Bekasi
#CookpadCommunity_ID

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri:

  1. Ayam Ungkep
  2. Kecap manis
  3. Bumbu Bakaran
  4. 3 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 5 buah cabai merah besar, buang bijinya
  7. Secukupnya gula merah (+/- 20 gr)
  8. Secukupnya garam (+/- 1/2 sdt)
  9. Secukupnya kaldu bubuk (+/- 1/4 sdt)

Cara untuk membuat Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih cabai merah dan buang bijinya. Kemudian rebus hingga lunak lalu haluskan.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Panaskan margarin dalam wajan. Tumis bawang yang sudah dihaluskan sampai harum.
  3. Masukan cabai merah halus. Tumis rata. Kemudian masukkan garam, gula merah, dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Tumis sampai bumbu matang. Bumbu Bakaran bisa disimpan ya..
  4. Jika akan dipakai, campur dulu bumbu Bakaran dengan kecap dan air. Perbandingannya 1:3:1 (1 sendok bumbu Bakaran, 3 sendok kecap manis, dan 1 sendok air). Ambil sesuai kebutuhan yah..kemudian aduk rata. Sisa bumbu Bakaran simpan dalam kulkas.
  5. Oles ayam dengan campuran bumbu, kecap, dan air. Lalu bakar dengan 3x pengolesan bumbu (diawal, ditengah, dan sebelum diangkat).
  6. Angkat dan sajikan. Hhhmm..Yuummyy..😋🤤

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Wong Solo Ala Chef Supri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel