Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar teplon, Bikin Ngiler

Ayam bakar teplon

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam bakar teplon Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam bakar teplon Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Cara Gampang Membuat Ayam bakar teplon, Enak untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam bakar teplon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bakar teplon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Ayam bakar teplon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Ayam bakar teplon yang dapat kalian jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Ayam bakar teplon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam bakar teplon memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Perdana bikin ayam bakar nih,,kangen ayam bakar angkringan,,tp ya sudahlah yah dr dapur sendiri hasil karya sendiri lebih spesial pastinya #kedapuraja

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam bakar teplon:

  1. 1/2 kg ayam bersihkan
  2. 1 btg sereh
  3. 2 lembar daun salam
  4. 10 g asem jawa
  5. 50 g gula aren
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt kaldu bubuk
  8. 1/2 sdt merica
  9. 10 sdm kecap manis
  10. 1 sdm margarin
  11. Air
  12. Bumbu yg dihaluskan
  13. 8 siung bawang merah
  14. 4 siung bawang putih
  15. 1 ruas jahe

Cara untuk membuat Ayam bakar teplon

  1. Tumis bumbu halus sampai tanak,masukan salam dan sereh lalu masukan air dan ayam tunggu mendidih
  2. Masukan gula,asem,garam,merica,kaldu aduk rata, masak ayam sampai matang dan air menyusut
  3. Setelah matang tiriskan ayam dan masukan margarin kedalam bumbu yg tersisa aduk rata
  4. Siapkan teplon,masukan ayam oles2 dg bumbu yg telah diberi margarin,balik oles lagi,balik lagi oles lagi lakukan terus sampai warna yg diinginkan,, masak dg api kecil
  5. Setelah warna sesuai angkat dan sajikan dg nasi hangat ayam bakar yg gurih dan manis ini

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam bakar teplon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel