Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Taliwang Anti Gagal

Ayam Bakar Taliwang

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam Bakar Taliwang Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Taliwang yang Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Taliwang Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bakar Taliwang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Bakar Taliwang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam Bakar Taliwang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ayam Bakar Taliwang yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Taliwang adalah 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Taliwang diperkirakan sekitar 1.5jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ayam Bakar Taliwang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Taliwang memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

(N.31) Colam kali ini yang merah2 nih 🌶🌶
Kebetulan momentnya taon baru yang identik dengan bakar2an ya jadi bikin Ayam Bakar Taliwang aja ya.... ayam bakar ini rasanya endes banget
DiTahun 2020 segera berakhir alhamdulillah masih diberi kesempatan bernafas, sehat dan berbagi resep di cookpad jika thn 2020 dapet beberapa kenang2an dari colam dan golden apron harapannya di tahun depan lebih giat dan semangat lagi mengikuti event 🤩
Source: Susan mellyani
#CookpadCommunity_Malang
#Colam_WaniAbang
#ColamMatos
#GA_TheNextLevel

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Bakar Taliwang:

  1. 1 ekor ayam kampung/negeri
  2. 500 ml santan
  3. 1 lt air untuk merebus tergantung ayam yg digunakan
  4. 2 batang sere
  5. 3 helai daun jeruk
  6. 1/2 keping lingkaran gula merah
  7. Bumbu halus
  8. 16 bawang merah
  9. 7 bawang putih
  10. 5 butir kemiri
  11. 2 cm kencur
  12. 8 cabe merah besar
  13. 1 sdt terasi
  14. secukupnya Garam
  15. 1 sdt kaldu bubuk totole (optional)

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Bakar Taliwang

  1. Siapkan bumbu, haluskan. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan sere dan daun jeruk, tambahkan gula merah, garam, kaldu bubuk
  2. Masukkan ayam, air dan santan rebus hingga ayam lunak
  3. Bakar dan oles dgn bumbu hingga meresap, balik
  4. Cocok disajikan bersama plecing kangkung 😋

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Taliwang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel