Bagaimana Menyiapkan Otak -otak Bakar, Enak

Otak -otak Bakar

Sedang mencari ide Resep Otak -otak Bakar yang Enak Banget yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Otak -otak Bakar Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Resep Otak -otak Bakar yang Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Otak -otak Bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Otak -otak Bakar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Otak -otak Bakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Otak -otak Bakar yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Otak -otak Bakar adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Otak -otak Bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Otak -otak Bakar memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bismillah
Sabtu,18-07-2020

Punya ikan giling,tapi cuma dikit,mau dibuat pempek nanggung,,akhirnya keinget otak-otak.
Ternyata gampang buatnya.

Resep : Dari banyak sumber,yang rata-rata sama bahan dan cara buat,jadi ndak tau pemilik asli resepnya siapa ^^


#PejuangGoldenApron3
#cookpad_indonesia
#masakitusaya
#pekan7

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Otak -otak Bakar:

  1. 200 gr ikan giling
  2. 4 sdm tapioka
  3. 4 sdm santan kental
  4. 1 butir putih telur
  5. 2 butir bawang putih,haluskan
  6. secukupnya gula pasir
  7. secukupnya garam
  8. secukupnya kaldu bubuk
  9. secukupnya merica bubuk
  10. 2 batang daun bawang,iris halus (skip,ndak ada stok)
  11. daun pisang untuk membungkus

Langkah-langkah membuat Otak -otak Bakar

  1. Dalam wadah,masukkan ikan giling,tapioka/sagu,santan dan telur,aduk rata.Tambahkan bawang putih halus,gula,lada,garam dan kaldu bubuk,koreksi rasa.
  2. Ambil 1 sendok makan adonan,bungkus dengan daun pisang,semat ujungnya dengan lidi/straples.Lakukan sampai semua adonan habis.
  3. Bakar di bara api atau bisa jg pake teflon,bolak -balik hingga matang.
  4. Setelah matang,sajikan dengan saos kacang atau saos tauco.
  5. Selamat mencoba ^^

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Otak -otak Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel