Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Bumbu Bali yang Lezat Sekali

Ayam Bakar Bumbu Bali

Lagi mencari inspirasi Resep Ayam Bakar Bumbu Bali yang Lezat Sekali yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Bali yang Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Resep Ayam Bakar Bumbu Bali yang Enak untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bakar Bumbu Bali yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Bumbu Bali, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar tentang Ayam Bakar Bumbu Bali yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Bumbu Bali adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Bumbu Bali diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam Bakar Bumbu Bali yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Bakar Bumbu Bali memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Semangat pagiii..... Cookpaders.... Masih dengan jadwal masak memasak bersama keluarga di liburan panjang yg enggak pergi kemana-mana alias #DirumahAja 😁😁😁 kali ini saya masakin ayam bakar bumbu Bali favorit keluarga saya, disini akan saya bagi resepnya, yuukk...cobain recook juga Cookpaders πŸ€—πŸ€—πŸ€—dijamin enaaakkk....bikin nambah nasi terus πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ buat pelengkap saya bikin urap-urap juga, untuk resep urap nya dah pernah saya posting yaaa.... Oprek di dapur dan siapkan sayur urapnya bersama ibu saya kali ini.... Alhamdulillah slesai juga siapkan menu sarapan pagi iniπŸ‘πŸ˜€πŸ‘
#CookpadCommunity_Surabaya
#MasakSekeluarga

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Bakar Bumbu Bali:

  1. 1/4 kg ayam (lebih enak ayam kampung/pejantan)
  2. Bumbu halus :
  3. 4 biji cabe keriting (bs dikurangi jika tdk tlalu suka pedas)
  4. 5 biji cabe rawit
  5. 1 sendok makan gula pasir
  6. 1/2 sendok teh garam
  7. 3 siung bawang putih
  8. 1 cm jahe
  9. 2 sendok makan kecap manis
  10. 100 ml air matang
  11. 1 sendok makan minyak goreng untuk tumis
  12. Untuk olesan bakar :
  13. secukupnya Kecap

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Bakar Bumbu Bali

  1. Bersihkan ayam dan potong sesuai selera.rebus ayam dahulu selama 10 menit supaya empuk, Kemudian siapkan bumbu halus, boleh diuleg atau di blender.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak goreng secukupnya, jika sudah harum masukkan ayam dan beri air matang, biarkan sampai bumbu menyusut serta koreksi rasa.
  3. Olesi ayam yang telah dibumbui dengan kecap manis dan bakar selama 5 menit dibolak-balik, dan ayam bakar pun siap disajikan bersama lauk lainnya seperti tempe tahu goreng, sayuran hijau atau urap-urap. Jangan lupa tuang sisa bumbu bali diatas ayam bakar supaya lebih nikmat saat disajikan.....Alhamdulillah nikmatnya.....πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Jadi bikin lupa diet ini hehehe....

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel