Resep Bumbu Ayam Bakar Anti Gagal

Bumbu Ayam Bakar

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Bumbu Ayam Bakar Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Bumbu Ayam Bakar yang Menggugah Selera memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Resep Bumbu Ayam Bakar Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bumbu Ayam Bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bumbu Ayam Bakar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Bumbu Ayam Bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Bumbu Ayam Bakar yang dapat Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Bumbu Ayam Bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bumbu Ayam Bakar memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bismillah,

Naah...sekarang kita siapkan bumbu ayam bakarnya....

Source : Winny Indri Arwin

#KomBes
#cookpadcommunity_bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bumbu Ayam Bakar:

  1. 3 buah bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 5 buah cabai merah besar, buang bijinya(me : cabe keriting)
  4. 1 buah gula merah, kurleb 20gr (me : 1 sdm munjung gula aren)
  5. 1 sdm margarin
  6. 1/4 sdt garam
  7. 1/4 sdt kaldu bubuk

Langkah-langkah membuat Bumbu Ayam Bakar

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih cabai merah, buang bijinya, potong2, lalu rebus sekitar 2-3 menit, kemudian blender dengan menambahkan 20 ml air.
  2. Blender bawang merah dan bawang putih dengan menambahkan 20 ml minyak sayur.
  3. Panaskan margarin, tumis bamer dan baput halus hingga harum, lalu masukkan cabai merah halus, kemudian masak sampai air agak menyusut.
  4. Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan gula merah. Masak sampai gula larut dan bumbu matang.
  5. Simpan bumbu pada wadah, bumbu siap digunakan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Bumbu Ayam Bakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel