Bagaimana Menyiapkan Udang Bakar Jimbaran Anti Gagal

Udang Bakar Jimbaran

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Udang Bakar Jimbaran yang Enak Banget yang unik?, Resep Udang Bakar Jimbaran Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Resep Udang Bakar Jimbaran, Bikin Ngiler untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Udang Bakar Jimbaran yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Udang Bakar Jimbaran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Udang Bakar Jimbaran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Udang Bakar Jimbaran yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Udang Bakar Jimbaran adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Udang Bakar Jimbaran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang Bakar Jimbaran menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Resep by DevinaHermawan
Di resep ini, bumbunya aku kali kan 2 dari resep asli untuk 500 gr udang

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Udang Bakar Jimbaran:

  1. 500 gr udang besar
  2. 4 cm terasi bakar chop halus (ABC)
  3. 2 sdm saus tomat
  4. 2 sdm saus tiram
  5. 1 sdm saus sambal
  6. secukupnya Garam lada gula
  7. Bumbu Halus
  8. 1 buah bawang bombay
  9. 10 siung bawang putih
  10. 1/2 buah nanas manis
  11. Minyak goreng
  12. Sejumput garam

Cara membuat Udang Bakar Jimbaran

  1. Udang utuh belah tengah, tegakkan, tapi hati2 jangan sampai badannya putus. Cuci bersih, taburkan garam dan lada
  2. Blender semua bumbu halus. Panaskan minyak, masukan terasi bakar, tumis hingga harum. Tuang bumbu halus. Tambahkan gula, garam, tumis hingga berwarna coklat, tambahkan saus tiram,sambal,tomat dan sedikit air. Tumis hingga matang. Sisihkan
  3. Panaskan pemanggang, panggang udang sebentar saja dan olesi bumbu halus tadi. panggang bolak balik hingga kecoklatan
  4. Next ada resep sambal tomat untuk menemani nikmatnya udang bakarr

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Udang Bakar Jimbaran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel