Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋, Enak Banget

Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋

Sedang mencari inspirasi Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋 yang Enak Banget yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋 Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋 yang Lezat untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Next merupakan gambar seputar Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋 yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋 adalah 8 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋 diperkirakan sekitar 1 hour.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋 memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

#PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋:

  1. 1 ekor ayam, potong 8, cuci bersih, tiriskan
  2. 8 lmbr daun jeruk
  3. 1 batang sereh, geprek
  4. 1 ruas jari lengkuas, geprek
  5. 1 sdt garam (boleh lebih)
  6. 1/4 ptg gula merah
  7. 6 sdm minyak goreng
  8. 1 sachet kecil santan instant
  9. 700 ml air untuk ungkepan (boleh lebih sampai ayam empuk)
  10. Bumbu halus:
  11. 6 buah cabai merah keriting
  12. 10 buah cabai rawit merah
  13. 5 buah bawang merah
  14. 3 siung bawang putih
  15. 5 butir kemiri
  16. 1 sdt ketumbar
  17. 2 ruas jari jahe

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋

  1. Siapkan bahan yang diperlukan
  2. Haluskan bumbu, panaskan minyak goreng, masukan bumbu halus, sereh,daun jeruk dan lengkuas tumis sampai matang/harum
  3. Masukan ayam, tambahkan air, ungkep sampai mendidih. Beri bumbu garam, gula merah, santan instan. Ungkep lagi sampai air menyusut. Koreksi rasa, siap untuk dipanggang. Panaskan oven/teflon panggang sampai coklat/kering, angkat, sajikan. Enjoy😘

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Dapur Saya😋 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel