Bagaimana Membuat Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan), Bisa Manjain Lidah

Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan)

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan) yang Lezat Sekali yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan) Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Resep Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan), Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar mengenai Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan) yang bisa kalian jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan) memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Dari kemaren pengen makan ini. Baru hari ini terlaksana masak ini. Alhamdulillah .. 🥰🥰

#CookpadCommunity_Kalsel
#CookpadCommunity_Borneo
#CookpadCommunityBanjarmasin

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan):

  1. 2 buah terong ungu
  2. 150 ml Santan
  3. 1 siung bawang merah uk. Besar (di bakar)
  4. 1 cm terasi (di bakar)
  5. secukupnya Garam

Langkah-langkah membuat Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan)

  1. Cuci bersih terong ungu, tusuk-tusuk terong menggunakan pisau.
  2. Bakar terong (saya diatas kompor) sampai masak. Selagi masih panas buang kupas kulitnya.
  3. Masukkan santan ke dalam wadah, tambahkan garam dan terasi (sudah dilarutkan), aduk sampai semuanya tercampur rata. Cek rasa.
  4. Masukkan terong bakar yg sudah dipotong ke dalam wadah, siram dengan santan tadi. Taruh bawang merah bakar yang sudah diiris tipis ke atas terong nya.
  5. Terong bakar siap disajikan 🥰🥰

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Terong Bakar Kuah Santan (Tarung Babanam Besantan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel