Cara Gampang Membuat Ikan kembung Bakar Anti Gagal

Ikan kembung Bakar

Sedang mencari inspirasi Resep Ikan kembung Bakar Anti Gagal yang unik?, Resep Ikan kembung Bakar yang Lezat memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Resep Ikan kembung Bakar yang Enak untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ikan kembung Bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan kembung Bakar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ikan kembung Bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar mengenai Ikan kembung Bakar yang bisa sobat jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ikan kembung Bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan kembung Bakar menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan kembung Bakar:

  1. 1 kg ikan kembung
  2. 2 lembar daun jeruk
  3. 1 batang sereh (geprek)
  4. 1 ruas lengkuas (geprek)
  5. 1/2 buah jeruk nipis
  6. 100 ml air (dari 65ml santan instan + air)
  7. 1 sdt gula (sesuai selera)
  8. 2 sdm kecap manis
  9. 2 sdt garam (sesuai selera)
  10. #Bumbu Halus#
  11. 10 buah cabe
  12. 7 butir bamer
  13. 5 butir baput
  14. 1 ruas jahe
  15. 1 ruas kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Ikan kembung Bakar

  1. Bersihkan ikan kemudian kerat,goreng ikan setengah matang,lu tiriskan
  2. Haluskan bumbu halus,kmudian tumis sampai harum,masukkan sereh,lengkuas dan daun jeruk, masukkan air+santan,tunggu sampai mengntal.
  3. Baluri ikan dg bumbu,kmudian panggang di atas teflon, tunggu smapai bumbu mengering,kmudian angkat.kucuri ikan dg jeruk nipis

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan kembung Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel