Langkah Mudah untuk Membuat Bumbu Bakar daging yang Sempurna

Bumbu Bakar daging

Lagi mencari ide Resep Bumbu Bakar daging, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Resep Bumbu Bakar daging, Menggugah Selera memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Resep Bumbu Bakar daging, Sempurna untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bumbu Bakar daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bumbu Bakar daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Bumbu Bakar daging yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Bumbu Bakar daging yang dapat kalian jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Bumbu Bakar daging yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bumbu Bakar daging menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Setiap tahun selalu buat daging sapi..ayam..bakso.tahu buat di panggang untuk menemani Kita melewati tahun. Saya biasanya selalu buat bumbu ini untuk marinasi..

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bumbu Bakar daging:

  1. Bumbu halus
  2. 2 ruas kunyit
  3. 1 ruas laos
  4. 2 batang serei ambil tengah nya saja
  5. 20 butir bawang merah
  6. 5 siung bawang putih
  7. 8 lembar daun jeruk
  8. 100 ml santan kental / kara boleh juga
  9. 1 sdt garam / selera
  10. 1 sdt penyedap
  11. 1 kg daging sapi has dalam / ayam dll
  12. Bumbu pelengkap saat panggang:
  13. Blueband oles bolak balik

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bumbu Bakar daging

  1. Blender semua bahan sampai halus.kl ga nya repot beli jadi aja bumbu halus di pasar 🤣🤣 tinggal kasih tau tukang bumbu mau nya apa aja.
  2. Daging sapi Saya potong ketebalan 1 cm Kemudian pukul2 dengan palu pukulan daging bolak balik. Tuang bumbu kedalam daging..Aduk rata kedua sisi. Marinasi 1 atau 2 jam.saya dari pagi sdh marinasi..masuk kulkas.
  3. Sisa bumbu boleh di simpan buat bakar2 tahu..tempe.ayam. bakso. dll.
  4. Ok.hasil panggangan ntar malam ya 🥳🥳
  5. Tips panggang daging..jangan terlalu lama panggangnya dan terlalu dekat dengan api / arang biar ga gosong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bumbu Bakar daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel