Cara Gampang Membuat Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep yang Sempurna

Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep

Lagi mencari inspirasi Resep Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep yang Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Next adalah gambar seputar Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep menggunakan 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Kalau lagi malas makan daging, tahu dan tempe bisa jadi solusi terbaik.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep:

  1. 500 gr tahu putih, bisa juga tahu kuning, potong agak besar model dadu
  2. 1 capsicum, iris dadu
  3. 1 bawang bombai besar, iris dadu, upayakan ukurannya sama dengan lebar ukuran capsicum
  4. 1 ruas lengkuas, iris tipis, haluskan
  5. 1 sereh, iris tipis, haluskan
  6. 1 cm jahe, iris tipis, haluskan
  7. 2 lembar daun jeruk
  8. 1 lembar daun salam
  9. 1/2 sendok teh kunyit
  10. 1/2 sendok teh merica
  11. 1 sendok teh garam
  12. boleh pake gula kalau suka
  13. 1/2 sendok teh ketumbar
  14. 200 ml air
  15. 1 sendok teh bawang putih bubuk
  16. 1 sendok teh bawang merah bubuk
  17. secukupnya tusuk sate

Cara untuk membuat Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep

  1. Pada wajan, masukkan air dan semua bumbu kecuali Tahu dan capsicum
  2. Jika air sudah mendidih, masukkan tahu, aduk sesekali hingga airnya mengering. matikan kompor
  3. Siapkan pembakaran sambil satenya di tusuk, di selingi dengan potongan capsicum dan bawang bombai. Mulai bakar sate tahunya sambil di kipas2. boleh tambahkan olesan kecap dan minyak jika suka manis. Demikian.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Sate Tahu Bakar Bumbu Ungkep yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel