Cara Gampang Menyiapkan Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit Anti Gagal

Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit yang Sempurna yang unik?, Resep Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Resep Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit yang Enak untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bikin nafsu makan jadi meningkat kalau sudah ketemu sama menu ini cacapan adalah menu khas kalimantan selatan.yang orang banjar pasti tau dong gimana rasanya cacapan.


Bumbu bakar ikan buat cacapan ini simpel aja ya cuma asam jawa dan garam boleh tambahkan kecap manis sedikit.lebih sip banget dibakarnya di arang/bara.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit:

  1. 3 ekor ikan gabus
  2. 1 jempol asam jawa
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1/2 sdm kecap manis + 1 sdm air (optional)
  5. Bahan cacapan:
  6. 3 biji bawang merah bakar
  7. 1/2 biji limau kuit
  8. 10 biji cabe rawit
  9. Secukupnya garam, gula,penyedap

Cara untuk menyiapkan Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit

  1. Marinasi ikan gabus dengan bumbu bakar diamkan kurleb 15-20 menit agar bumbu meresap.Bakar ikan gabus dibara arang/kompor(saya pakai panggangan kompor) bakar ikan hingga matang sambil dibolak balik dan oles dengan sisa bumbu.
  2. Siapkan bahan cacapan peras limau kuit, beri garam, gula, penyedap, tambahkan air hangat aduk hingga rata.
  3. Sajikan ikan gabus bakar bersama cacapan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel