Cara Gampang Menyiapkan Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu, Bikin Ngiler

Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu

Anda sedang mencari inspirasi Resep Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Membuat Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu, Menggugah Selera memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu, Enak untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar mengenai Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Dikirimin temen suami ikan patin gede moms, 4 ekor kurleb 4kg. Sudah di bersihkan, sudah pula dipotong-potong. 3 ekor masukin freezer, 1 ekor masak bumbu bakar ala saya😁. Yukk kepoin moms..😍

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu:

  1. 1 ekor Ikan patin (kurleb 1kg)
  2. BUMBU HALUS :
  3. 4 siung Bawang putih
  4. 5 siung Bawang merah
  5. 3 biji Cabe keriting
  6. 3 biji Cabe rawit
  7. 1/2 ruas jari Jahe
  8. 2 sdt Garam
  9. 1 sdm Penyedap rasa sapi
  10. 1/2 sdt Merica bubuk
  11. 1 ons Gula merah
  12. BAHAN TAMBAHAN :
  13. 5 sdm Kecap manis
  14. Terung ungu 1 buah, potong2
  15. 1 ruas jari Laos geprek
  16. 2 lembar Daun salam
  17. Daun pre 1 batang, iris kasar

Langkah-langkah membuat Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu

  1. Bersihkan ikan patin, buang insangnya. Potong menjadi 5 bagian. Utk kepala belah jadi 2. Cuci bersih, taruh wadah beri jeruk nipis.
  2. Goreng ikan patin. Tingkat kematangan kl saya suka welldone, tapi kl moms sukanya medium gpp. Angkat tiriskan.
  3. Uleg semua bumbu halus, lalu tumis sampai harum. Masukkan daun pre, daun salam, laos
  4. Beri air, kurleb 300ml, lalu kecap manis. Masukkan patin goreng. Biarkan sejenak smpai air agak susut. Masukkan terung ungu, masak sampai terung matang dan air menyusut. Koreksi rasa ya moms, jika di rasa pas, angkat, sajikan

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Patin Bumbu Bakar feat Terung Ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel