Resep Nila bakar pedas manis Anti Gagal

Nila bakar pedas manis

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Nila bakar pedas manis, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Bagaimana Membuat Nila bakar pedas manis Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Resep Nila bakar pedas manis, Sempurna untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nila bakar pedas manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nila bakar pedas manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Nila bakar pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang Nila bakar pedas manis yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nila bakar pedas manis adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Nila bakar pedas manis diperkirakan sekitar 1jam 30menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Nila bakar pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nila bakar pedas manis menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Kami sekeluarga suka makan ikan. Dan sering sekali makan ikan bakar di pemancingan tlatar. Tp krn kita tinggal di bandung jauh klo pengen makan ikan kayak di tlatar. Akhirnya nemu resep di IG mirip banget rasanya. Cuman saya lupa nama IG nya.
Cusss langsung ajaa...

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nila bakar pedas manis:

  1. 1 kg nila segar
  2. 1 jeruk nipis
  3. 9 sdm kecap manis
  4. secukupnya Garam
  5. 100 ml minyak goreng utk memblender bumbu
  6. Bumbu halus
  7. 8 bawang merah
  8. 4 bawang putih
  9. 6 cabe rawit/keriting
  10. 1 ruas jahe
  11. 1 cm kunyit
  12. 3 butir kemiri
  13. 1/4 sdt kaldu bubuk
  14. 1/4 sdt lada bubuk
  15. 1/2 sdt gula pasir

Langkah-langkah untuk menyiapkan Nila bakar pedas manis

  1. Bersihkan ikan dan lumuri dengan jeruk nipis dan garam. Diamkan 15 menit. Kemudian cuci bersih kembali lalu goreng 1/2 matang (optional).
  2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan kecap aduk rata. (memblender bumbu jangan tambahkan air karena akan mempengaruhi rasa ikan nanti. Dan usahakan bumbu benar2 halus)
  3. Lumuri ikan dengan bumbu diamkan 30 menit agar meresap. Kemudian bakar sambil di oles2 sisa bumbu tadi. (Hasil akhir bakaran dengan teflon dan arang berbeda ya. Lebih enak kalau memakai arang).
  4. Sajikan ikan bakar dengan sambal tomat...huumm nyummy 🤤🤤🤤

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Nila bakar pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel