Cara Gampang Menyiapkan Mujaer bakar Anti Gagal

Mujaer bakar

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Mujaer bakar yang Lezat yang unik?, Resep Mujaer bakar yang Lezat Sekali memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan Mujaer bakar yang Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Mujaer bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mujaer bakar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Mujaer bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang Mujaer bakar yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mujaer bakar adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Mujaer bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mujaer bakar menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Singkat cerita pengen bikin acara kumpul2 sama sodara jadilah muncul ide bakar2

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mujaer bakar:

  1. 1 kg mujaer tanggung (isi 6)
  2. Jeruk nipis
  3. Bumbu halus
  4. 2 sdt garam
  5. 7 siung bawang merah
  6. 5 siung bawang putih
  7. 3 sdt ketumbar
  8. 2 butir kemiri
  9. 2 buah cabe merah (saya skip karena ada bayi yg ikuut mkan)
  10. Secukupnya kecap

Langkah-langkah untuk membuat Mujaer bakar

  1. Bersihkan ikan dari kotoran dan dalam perut. Badan disayat2 agar bumbu meresap. Lali bilas dengan air bersih mengalir. Setelah itu taruh dalam wadah dan 'kecruti' jeruk nipis sekitar 10-15 menit.
  2. Cuci lagi ikan dari perasan jeruk nipis lalu rendam dalam bumbu halus. Dan diamkan minimal 1 jam. Lebih lama bumbunlwbih meresap. Kecap digunakan untuk proses pembakaran
  3. Campurkan sisa rendaman bumbu halus dengan kecap. Oles oleskan bumbu di mujaer sebelum dibakar. Saat pembakaran tambahi olesan bumbu agar semakin sedap.
  4. Lakukan berulang sampai mujaer matang merata
  5. Sajikn mujaer dengan sambal kecap. Saya meggunakan sambal yg digoreng yg ditambah kecap sendiri. Jangan lupa lalapan timu,kemangi dan terong bakar yaa ;)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Mujaer bakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel