Cara Gampang Menyiapkan Sambal Ayam Bakar yang Menggugah Selera

Sambal Ayam Bakar

Lagi mencari inspirasi Resep Sambal Ayam Bakar, Menggugah Selera yang unik?, Bagaimana Membuat Sambal Ayam Bakar yang Menggugah Selera memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Ayam Bakar Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sambal Ayam Bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambal Ayam Bakar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Sambal Ayam Bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar mengenai Sambal Ayam Bakar yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal Ayam Bakar adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal Ayam Bakar diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Sambal Ayam Bakar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Ayam Bakar menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Temennya ayam bakar nihh buibu.. Cabenya boleh dimodif yaa bagi yg ga suka pedes atau yg suka pedes banget..

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal Ayam Bakar:

  1. 10 cabe rawit merah
  2. 7 cabe merah keriting
  3. 5 bh bawang merah
  4. 1 bh tomat
  5. secukupnya Terasi
  6. Gula merah
  7. secukupnya Garam
  8. Penyedap rasa
  9. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk menyiapkan Sambal Ayam Bakar

  1. Goreng cabe rawit merah, cabe keriting, tomat sama bawang merah sampai layu. Angkat
  2. Blender bumbu di atas sampai halus, tambahkan terasi ya
  3. Goreng lagi sambel yang halus tadi. Tambahkan gula merah, garam, penyedap rasa ya.

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Ayam Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel