Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Wong Solo Anti Gagal

Ayam Bakar Wong Solo

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Membuat Ayam Bakar Wong Solo, Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam Bakar Wong Solo yang Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Resep Ayam Bakar Wong Solo Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bakar Wong Solo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Wong Solo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar seputar Ayam Bakar Wong Solo yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Wong Solo adalah 4-8 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Wong Solo diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam Bakar Wong Solo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bakar ayam paling asyik kalau dilakukan ramai-ramai. Biasanya pada saat malam tahun baru, berkumpul bersama teman dan saudara. Pandemi yang memaksa kita melakukan sosial distancing, tidak berlaku untuk keluarga kecil dirumah. Buat ayam bakar bersama bapaknya anak2 dan pasukan krucil di rumah membuat dapur lebih berantakan tapi menciptakan atmosfer ceria dan keseruan tiada Tara.
Meskipun ada juga "gerutuan" dan seruan kekecewaan saat mereka mau makan mamak tarik dulu ayam nya... Mau di foto2 dulu 🤣🤣🤣
Jadilah mamak foto-foto dengan suara2 di telinga "cepet mah... Cepet maaah" 🙈

Terimakasih resepnya mba winy
Source : Indri Arwin
#MasakSekeluarga
#RecookResepWinny
#CookpadCommunity_Bekasi
#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo:

  1. Ayam ungkep
  2. Bumbu bakaran
  3. 5 bh cabai merah rebus
  4. 3 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 potong gula merah (+/-20gr)
  7. 1 sdm margarin
  8. 1/4 sdt garam
  9. 1/4 sdt kaldu bubuk
  10. 3 sdm kecap/kelipatannya

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Bakar Wong Solo

  1. Pertama-tama siapkan ayam ungkep. Jika blm buat bisa dibuat ayam ungkepnya di resep sblm ini
  2. Blender duo bawang dengan 20ml minyak sayur. Kemudian blender cabai merah yang sudah di rebus sebelumnya dengan 20ml air
  3. Tumis bawang dengan margarin kemudian masukkan cabai. Masukkan juga gula merah, garam dan kaldu
  4. Masak hingga matang dan mengental.bumbu kental siap. Buat bumbu ayam bakar dengan perbandingan 1:3:1 (bumbu bakaran: kecap:air) jika kurang tinggal di tambahkan sesuai perbandingan ya
  5. Bakar ayam dengan bumbu bakaran. Sampai kematangan sesuai selera. Plating, siap dimakan bersama keluarga

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel