Bagaimana Membuat Colenak/ Tape Singkong Bakar Anti Gagal

Colenak/ Tape Singkong Bakar

Lagi mencari inspirasi Resep Colenak/ Tape Singkong Bakar, Enak Banget yang unik?, Resep Colenak/ Tape Singkong Bakar Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Langkah Mudah untuk Menyiapkan Colenak/ Tape Singkong Bakar yang Enak Banget untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Colenak/ Tape Singkong Bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Colenak/ Tape Singkong Bakar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Colenak/ Tape Singkong Bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Next merupakan gambar tentang Colenak/ Tape Singkong Bakar yang bisa sobat jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Colenak/ Tape Singkong Bakar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Colenak/ Tape Singkong Bakar memakai 6 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Colenak singkatan dari “Dicocol Enak” ☺️☺️ . Jajanan manis khas Jawa Barat yang paling menggoyang lidah..
Saya sering beli tape di Abang sayur yang masuk ke komplek, tapi yaa untuk dimakan langsung aja, berhubung juga saya gak punya mixer, alhasil gak bisa dijadikan bolu tape 😆😆..
Akhirnya saya mencoba untuk gak langsung makan, tapi diolah dgn cara dipanggang.. karena segampang itu bikinnya, langsung dong di eksekusi. Alhamdulillah rasanya beneran enak.. kebetulan saya bikin Colenak versi modern krn pake topping kental manis putih. Keju dan cokelat. Sebenarnya sih colenak aslinya disiram sama gula merah yg sudah dicairkan. Tapi gak papa, tetap enak juga pake keju.. 💕💕

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Colenak/ Tape Singkong Bakar:

  1. 250 gr tape singkong
  2. secukupnya Margarin
  3. Topping:
  4. Kental manis
  5. Keju parut
  6. Meisis

Langkah-langkah untuk membuat Colenak/ Tape Singkong Bakar

  1. Panaskan margarin, lalu bakar tape singkong diatas wajan datar.. jika sudah kecokelatan, balik.. panggang hingga kecokelatan
  2. Siram dengan kental manis & taburi keju parut dan meisis..

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Colenak/ Tape Singkong Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel