Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar Taliwang (versi filet) yang Enak Banget

Ayam bakar Taliwang (versi filet)

Lagi mencari ide Resep Ayam bakar Taliwang (versi filet) Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam bakar Taliwang (versi filet) Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar Taliwang (versi filet) yang Sempurna untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar Taliwang (versi filet) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam bakar Taliwang (versi filet), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Ayam bakar Taliwang (versi filet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Ayam bakar Taliwang (versi filet) yang bisa sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam bakar Taliwang (versi filet) adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam bakar Taliwang (versi filet) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam bakar Taliwang (versi filet) menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Stock kulkas ga punya ayam utuh 🤭
Tapi pengen ayam bakar
Yang ada filet dada ayam
Ya udahlah bakaaar 😄
Resep saya dapat dari IG nya mbak @susie.agung
Terimakasih resepnya 🤗

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam bakar Taliwang (versi filet):

  1. 500 gr dada ayam tanpa tulang
  2. 1/2 buah jeruk nipis
  3. 1 lembar daun salam
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. 1 batang serai
  6. 1/2 sdt lada bubuk
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1 buah gula merah (1 sdm kl diiris)
  9. Bumbu halus:
  10. 5 butir bawang merah
  11. 2 siung bawang putih
  12. 1.5 butir kemiri (sangrai)
  13. 1 cabe merah besar
  14. 4 cabe rawit merah
  15. 1 ruas kencur
  16. 1/2 buah tomat
  17. 1/2 sdt terasi matang

Cara membuat Ayam bakar Taliwang (versi filet)

  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, diamkan 10 menit, cuci lalu tiriskan
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai wangi masukan daun salam, daun jeruk dan serai, aduk
  3. Masukan ayam dan beri bumbu, masukan air, ungkap sampai bumbu meresap dan air menyusut, koreksi rasa, matikan kompor
  4. Bakar ayam, saya bakar di grill pan,. Sesekali olesi sisa bumbu ungkep, sampai berwarna kecoklatan, angka dan sajikan
  5. Selamat mencoba ❤️

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam bakar Taliwang (versi filet) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel