Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar Khas Banyuwangi yang Sempurna

Ayam Bakar Khas Banyuwangi

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Khas Banyuwangi, Sempurna yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar Khas Banyuwangi yang Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Bagaimana Membuat Ayam Bakar Khas Banyuwangi yang Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Khas Banyuwangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Khas Banyuwangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam Bakar Khas Banyuwangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar tentang Ayam Bakar Khas Banyuwangi yang dapat Anda jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam Bakar Khas Banyuwangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Khas Banyuwangi menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Recook dari team squad nya depok ibu #Siswaty, di resep ini saya tambahkan cabe keriting, supaya ada rasa pedas nya di daging nya, dan ternyata menambah citra rasa ke ayam nya, tambah sedap 😊


#PejuangGoldenApron3
#CookpadCommunity_Depok
#BanggaKirimRecook

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Bakar Khas Banyuwangi:

  1. 1/2 ekor ayam
  2. Bumbu yg dihaluskan :
  3. 6 siung bawang merah
  4. 4 siung bawahg putih
  5. 1 ruas lengkuas
  6. 1 ruas kunyit
  7. 4 bh kemiri
  8. 10 bh Cabe keriting (aslinya tdk pakai, saya pakai)
  9. Bumbu Pelengkap
  10. 70 ml santal kental
  11. 1 btg Sereh
  12. 2 lbr Daun Salam
  13. 1/4 sdt Gula Pasir
  14. 1 sdt Garam
  15. 1/2 sdt Lada
  16. 1/2 sdt bubuk kaldu
  17. Minyak secukupnya u menumis
  18. secukupnya Air

Cara untuk menyiapkan Ayam Bakar Khas Banyuwangi

  1. Cuci bersih ayam kemudian kucuri air jeruk nipis biarkan sebentar kemudian cuci bersih.
  2. Bumbu halus, semua dihaluskan.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi dan matang. Kemudian masukan ayam.
  4. Tambahkan air, masak sampai air menyusut, kemudian tambahkan santan. Tambahkan garam, lada, dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Setelah air menyusut dan bumbu meresap angkat ayam sisihkan. Kemudian siaplan teflon atau bakaran, panggang ayam sebentar, kemudian sajikan.
  5. Ayam siap di hidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Khas Banyuwangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel