Resep Ayam Bakar Bumbu Bali, Bikin Ngiler

Ayam Bakar Bumbu Bali

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Bali, Enak Banget yang unik?, Bagaimana Membuat Ayam Bakar Bumbu Bali Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Bali, Bikin Ngiler untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Bumbu Bali yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Bumbu Bali, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Bali yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar seputar Ayam Bakar Bumbu Bali yang bisa sobat jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam Bakar Bumbu Bali yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Bali memakai 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Bali:

  1. 1/4 kg ayam (potong sesuai selera)
  2. Kecap untuk olesan memanggang
  3. Margarine untuk membakar
  4. Bumbu yg dihaluskan
  5. 5 bawang merah
  6. 3 bawang putih
  7. 1/2 ruas lengkuas
  8. 1/2 ruas jahe
  9. Sejumput Ketumbar
  10. 2 bh Kemiri
  11. 1 bh tomat
  12. 5 cabe merah besar
  13. 10 cabe rawit
  14. secukupnya Gula merah
  15. secukupnya Garam
  16. Kaldu jamur / penyedap
  17. Bumbu cemplung
  18. Daun jeruk
  19. Daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Bakar Bumbu Bali

  1. Siapkan ayam,potong,cuci bersih
  2. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan sampai harum,masukkan daun jeruk dan daun salam - masukkan ayam...tambahkan air,masak sampai ayam matang dan bumbu mengental. Pisahkan ayam dan bumbu bali ditempat terpisah ya...
  3. Tusuk ayam dg tusukan sate
  4. Sebelumnya siapkan bumbu oles,kecap manis + minyak diatas2 bumbu bali yg dimasak sebelumnya = aduk sampai tercampur
  5. Siapkan teflon grill olesi dg margarine,setelah panas panggang ayam bolak balik sambil diolesi bumbu oles - masak hingga dirasa cukup.
  6. Sajikan ayam panggang dengan bumbu bali yg sdh dimasak sebelumnya. Selamat mencoba mom.🥰

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel