Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak, Lezat

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Sedang mencari ide Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak yang Sempurna memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak, Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Bumbu Rujak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Bakar Bumbu Rujak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Ayam Bakar Bumbu Rujak yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Bakar Bumbu Rujak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Request bocah hari ini minta dibikinin ayam bakar. Kita bumbuin pake bumbu rujak saja.

#PejuangGoldenAppron3

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 2 lembar daun salam
  3. 3 lembar daun jeruk
  4. 1 batang sereh
  5. 2 cm lengkuas
  6. 1 sdm peres garam
  7. 1 keping kecil gula merah
  8. 1/2 sdt kaldu bubuk
  9. Bumbu halus ;
  10. 7 bawang merah
  11. 4 bawang putih
  12. 3 butir kemiri
  13. 5 cabe merah
  14. 2 cm kunyit
  15. 2 cm jahe

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan sereh, daun jeruk, daun salam dan lengkuas.
  2. Masukkan ayam, tambahkan santan, garam, gula merah, aduk rata.
  3. Tunggu hingga ayam matang dan santan menyusut. Jangan lupa dibalik ya. Masukkan kecap, aduk rata. Jangan lupa cicipi rasa. Matukan api.
  4. Siapkan tempat untuk membakar ayam (roasted), bakar ayam hingga berubah warna. Jangan lupa dibalik. Angkat.
  5. Sajikan ayam bakar dengan sambel dan lalapan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Bumbu Rujak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel