Resep Ayam Bakar Kalasan Anti Gagal

Ayam Bakar Kalasan

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar Kalasan Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam Bakar Kalasan Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Kalasan yang Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bakar Kalasan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Kalasan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam Bakar Kalasan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Ayam Bakar Kalasan yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Bakar Kalasan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Kalasan memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Suka beli ini klo lagi makan di resto, krn skrg msh hrs drmh aja,yah bikin sendiri aja deh
.
.
Source : Putri Christian
.
.
#GA_TheNextLevel
#MingguKe21
#CookpadCommunity_Surabaya
#CookpadCommunity_Sidoarjo

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Bakar Kalasan:

  1. 1 kg ayam, potong jadi 8
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. Margarine untuk memanggang
  4. Bumbu
  5. 3 lembar daun salam
  6. 3 lembar daun jeruk, buang tulangnya
  7. 100 gr gula merah, sisir
  8. 1 sdm kecap
  9. 2 sdt garam
  10. 1/2 sdt merica
  11. 1 sdt kaldu jamur (optional)
  12. Bumbu Halus
  13. 5 siung bawang putih
  14. 8 siung bawang merah
  15. 10 butir kemiri
  16. Seruas jahe
  17. 50 gr gula merah, sisir
  18. Pelengkap
  19. Sambal bajak
  20. Kecap

Cara untuk menyiapkan Ayam Bakar Kalasan

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dgn air jeruk nipis, diamkan 15 menit. Siapkan semua bumbu
  2. Haluskan bumbu halus, tambahkan garam, merica, kaldu
  3. Masukkan dalam wajan : bumbu halus, daun salam, daun jeruk, gula merah, kecap, tambahkan ayam, aduk rata, tambahkan air, aduk
  4. Ungkep sampai bumbu meresap dan asat
  5. Bakar ayam di teflon yg diberi sedikit margarine

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Kalasan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel