Resep Ayam Bakar Kalasan, Sempurna

Ayam Bakar Kalasan

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Ayam Bakar Kalasan Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Kalasan yang Menggugah Selera memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Kalasan, Enak Banget untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Kalasan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Kalasan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ayam Bakar Kalasan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ayam Bakar Kalasan yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Kalasan adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Kalasan diperkirakan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam Bakar Kalasan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kalasan menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Menu makan siang 20 Oktober 2020

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Bakar Kalasan:

  1. 500 gram Ayam
  2. 5 bawang putih
  3. 3 bawang merah
  4. 3 buah kemiri
  5. 1 ruas jahe
  6. sisir Gula merah
  7. 5 lembar Daun salam
  8. 3 lembar Daun jeruk
  9. 2 buah Juruk nipis
  10. Bumbu tambahan
  11. secukupnya Gula
  12. secukupnya Garam
  13. Kecep manis
  14. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Bakar Kalasan

  1. Potong ayam menjadi 6 bagian lalu berikan perasan jeruk nipis dan garam
  2. Belender semua bahan kecuali daun salam dan daun jeruk menjadi satu
  3. Lalu tumis bahan yang sudah dibelender, masukan daun salam dan daun jeruk
  4. Setelah harum ungkep ayam dan berikan air sedikit. Tunggu sampai kering dan meresap. Matikan api tunggu sekitar 15 menit
  5. Lalu bakar menggunakan teflon yang sudah diberi mentega sampai kecoklatan...

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam Bakar Kalasan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel