Resep Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta yang Lezat Sekali

Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta yang Bikin Ngiler yang unik?, Resep Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta, Bisa Manjain Lidah memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Resep Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta yang Lezat untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar mengenai Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta yang bisa Anda jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setiap ke Jakarta pasti makan ayam bakar ini,pandemi covid ini belum boleh lagi main ke Jakarta 🥺,cek kulkas ada ayam,jadi deh ayam bakar a la Pasar Santa(mungkin jg diJakarta ada beberapa cabang,tp karna taunya tempatnya di pasar santa ini aja😄🙏)

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta:

  1. Ayam 1/ 2 kilo
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. Bawang merah 5 ulek halus
  4. Bawang putih 7 ulek halus
  5. Jahe secukupnya di geprek
  6. Laos secukupnya di geprek
  7. 2 lembar Daun salam
  8. 3 lembar Daun jeruk
  9. 2 batang sereh di geprek
  10. 1 keping kecil gula merah
  11. secukupnya Gula garam
  12. Untuk bahan olesan bakarnya
  13. Kecap manis
  14. Saos sambal (bisa di skip)
  15. Saos tomat
  16. Mentega

Langkah-langkah membuat Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta

  1. Bersihkan ayam potong,siapkan panci untuk ungkep,letak kan ayam jeruk nipis, garam, kecap manis,keping gula merah,ulekan bawang merah bawang putih,jahe,sereh,daun salam,laos,daun jeruk,air secukupnya..karna ayam kalo di ungkep jg akan mengeluarkan air dari dagingnya
  2. Campur smua bahan di panci,ungkep dengan api sedang,sesekali di aduk biar tidak gosong, sampai airnya sedikit,matikan kompor
  3. Siapkan bahan olesannya,campur kecap manis,saos sambel,saos tomat dan mentega..panaskan teflon....bakar ayam dengan olesan nya...sambil di bolak balik oleskan campuran ini....siap di hidangkan ☺🙏

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam bakar Kambal Pasar Santa,Jakarta yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel