Resep Ayam bakar merah yang Bisa Manjain Lidah

Ayam bakar merah

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar merah, Bikin Ngiler yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar merah Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar merah Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam bakar merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam bakar merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Ayam bakar merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam bakar merah yang bisa sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam bakar merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam bakar merah menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

#GA_TheNextLevel

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam bakar merah:

  1. 1/2 kg ayam potong sesuai selera
  2. 3 sdm kecap manis
  3. 2 daun salam
  4. 2 daun jeruk
  5. 1 ruas jahe memarkan
  6. 1 ruas lengkuas memarkan
  7. 1 sdm gula merah
  8. 1 sdt garam
  9. 1 kaldu jamur
  10. 1/2 sdt merica
  11. 300 ml air
  12. Bumbu halus
  13. 3 cabe besar
  14. 2 tomat
  15. 5 bawang putih
  16. 6 bawang merah
  17. 3 biji kemiri

Cara untuk menyiapkan Ayam bakar merah

  1. Haluskan bumbu yang akan dihaluskan
  2. Tumis bumbu dengan sedikit minyak, tambah daun salam dan daun jeruk, jahe dan Laos, masukkan air sisa bumbu hingga menyusut dan harum
  3. Tambah gula, garam, merica dan kaldu
  4. Masukkan kecap aduk rata, lalu masukkan ayam tambah air sisa nya
  5. Aduk rata dengan bumbu, biarkan hingga bumbu meresap dan menyusut dan ayam matang, jika sudah menyusut, lalu bakar dan sambil di oles bumbu sisa tadi

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam bakar merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel