Resep Ayam Bakar Taliwang Anti Gagal

Ayam Bakar Taliwang

Lagi mencari inspirasi Resep Ayam Bakar Taliwang Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam Bakar Taliwang Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Taliwang Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bakar Taliwang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Taliwang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Ayam Bakar Taliwang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ayam Bakar Taliwang yang bisa kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Taliwang adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Taliwang diperkirakan sekitar 2 jam 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ayam Bakar Taliwang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Taliwang menggunakan 20 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Untuk menu ayam bakar sendiri sih, kalau saya, cukup sering memasaknya karena suami sangat favorit dengan yang satu ini. Tapi seringnya dimasak bakar bumbu rujak, bakar kecap, bakar pedas. Tapi baru kali ini masak resep "ayam bakar taliwang" yang ternyata eh ternyataaaa, rasanyaa eenaaaaak banget, bumbunya beda gitu aromanya dan cenderung spicy karena resep aslinya emang banyak cabe nya.
Bakal diulang ulang deh kalau mau masak ayam bakar lagi dengan resep ini hehe

Resep ini diadopsi dr ig nya cici @susan_gracia.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar Taliwang:

  1. 1 kg Paha ayam segar
  2. 1/2 potong Jeruk nipis
  3. 2 sdt Garam untuk baluran
  4. 3 sdm Minyak untuk menumis
  5. Bahan Cemplung-
  6. 3 lembar Daun salam
  7. 2 lembar Daun jeruk
  8. 2 batang Serai
  9. 1 sdt Garam
  10. 1 sdm Kaldu bubuk
  11. 2 sdm Gula merah
  12. 2 sdm Kecap manis
  13. 800 ml Air kelapa
  14. Bumbu Halus-
  15. Cabai merah besar 7 buah (optional)
  16. 10 buah Cabe rawit
  17. 10 siung Bawang merah
  18. 6 siung Bawang putih
  19. 5 butir Kemiri
  20. 1 ruas jempol Kencur

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Taliwang

  1. Cuci bersih ayam. Sayat² lalu kucuri jeruk nipis dan taburi garam. Remas2 perlahan dan diamkan sembari menyiapkan bumbu halusnya.
  2. Siapkan untuk dihaluskan, kalau saya diblender saja 😄 cabe merah besar, cabe rawit, duo bawang dan kemiri.
  3. Siapkan minyak di wajan dan panaskan. Masukkan bumbu halus, serai, duo daun, garam dam kaldu bubuk. Tumis hingga bau langunya hilang dan tercium aroma sedap bumbu.
  4. Masukkan ayam dan baluri dengan bumbu halus. Tongseng2 5 menit.
  5. Lanjut masukkan air kelapa.
  6. Ratakan dan diamkan hingga mendidih.
  7. Masukkan kecap dan aduk rata lagi. Diamkan hingga air nya meresap dan hampir asat.
  8. Setelah hampir habis airnya, test rasa, jika dirasa kurang silahkan ditambah sesuai selera antara garam, gula dan kaldu bubuknya.
  9. Setelah matang dan di test rasa. Matikan kompor. Pisahkan ayam dan bumbubya untuk prepare membakar.
  10. Saya bakar di teflon saja mom, karena males ambil pemanggang di loteng 😂

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Taliwang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel