Resep Ayam Bekakak Bakar, Enak

Ayam Bekakak Bakar

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bekakak Bakar yang Lezat yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bekakak Bakar yang Enak Banget memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Cara Gampang Membuat Ayam Bekakak Bakar yang Enak Banget untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bekakak Bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Bekakak Bakar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam Bekakak Bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Bekakak Bakar yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bekakak Bakar adalah 5  orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bekakak Bakar diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam Bekakak Bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Bekakak Bakar menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu berbahan dasar ayam memang menjadi menu favorit keluarga. Dari sekian resep ayam yang saya coba dan buat, ini salah satu menu yang menjadi andalan keluarga. Yang goreng atau bakar kalau menu dari bahan dasar ayam kampung asti sekeluarga suka..😊

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Bekakak Bakar:

  1. 1 ekor ayam kampung (berat 800 gram)
  2. 1 Sereh
  3. 2 lembar daun salam
  4. 700 ml santan
  5. Bumbu perendam :
  6. 3 bawang putih
  7. 2 ruas kunyit bakar
  8. 1 sdm garam
  9. Bumbu halus :
  10. 7 bawang merah
  11. 4 bawang putih
  12. 3 butir kemiri sangrai
  13. 8 cabe merah
  14. 1 ruas jahe bakar
  15. 4 cm lengkuas muda
  16. 1 sdm ketumbar sangrai
  17. 1 / sdt merica
  18. 1 sdm garam atau sesuai selera
  19. 1 sdt penyedap kaldu jamur
  20. 1 sdm Gula merah/ gula jawa

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Bekakak Bakar

  1. Cuci bersih ayam kampung utuh beri perasan jeruk nipis..lalu bumbui dengan bumbu perendam selama 1 jam
  2. Siapkan bumbu halus(ketumbar sangrai sebaiknya dihaluskan terakhir saja dan jangan terlalu halus / ketumbar ditumbuk kasar saja)
  3. Tumis bumbu halus, lalu masukkan sereh, daun salam beri garam. Masukkan ayam yang sudah dilumuri bumbu perendam bersama bumbu perendamnya. Tumis dan aduk rata.
  4. Masukkan santan dalam yang sudah ditumis rata dengan bumbu, masak dengan api sedang sampai air bumbu menyusut dan meresap.
  5. Ambil sedikit air bumbu ungkep ayam lalu tambah 3 sdm kecap aduk rata. Gunakan bumbu ini sebagai olesan untuk membakar ayam bekakak. Bakar ayam sambil diolesi bumbu oles tersebut bolak balik hingga mengering dan ayam terbakar merata dan matang. Ayam bekakak bakar siap dihidangkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam Bekakak Bakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel