Resep Ayam Kampung Bakar Madu, Menggugah Selera

Ayam Kampung Bakar Madu

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam Kampung Bakar Madu Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Kampung Bakar Madu yang Menggugah Selera memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Cara Gampang Membuat Ayam Kampung Bakar Madu, Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Kampung Bakar Madu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Kampung Bakar Madu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Ayam Kampung Bakar Madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Kampung Bakar Madu yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam Kampung Bakar Madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Kampung Bakar Madu menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Menu numpang lewat ...kenapa cuman sepotong ya yg dipajang? Karena mau ambil kaldu ayam nya buat mpasi baby , dan ayamnya akhirnya buat kakaknya.. secara kakaknya ga doyan ayam sama sekali karena suka selip di gigi... Jadi saya akalin dengan cara ini deh dan ludes .... memang madu paling susah ditolak anak" 😄. Untuk resep saya masukin resep utuh ya... Empuk hingga tulang lepas dari daging 😁
#Ayam #Menuanak #Menusederhana #Cookpadcommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Kampung Bakar Madu:

  1. 600 gram Ayam (wien : kampung)
  2. 500 ml air kaldu
  3. 1 sdt Ketumbar bubuk
  4. Secukupnya kunyit bubuk
  5. 8 siung Bawang Merah
  6. 4 siung Bawang Putih
  7. Secukupnya garam
  8. Secukupnya Gula merah
  9. Secukupnya kecap manis
  10. Bahan oles :
  11. 3 sdm Margarin
  12. 1 sdm Madu

Langkah-langkah membuat Ayam Kampung Bakar Madu

  1. Didihkan air, masukkan ayam ke dalam rebus selama 15 menit..kemudian matikan,tutupan jangan dibuka buka. 30 menit kemudian nyalakan lagi api nya rebus 15 menit lagi,matikan dan diamkan 30 menit(Wien pakai cara ini utk empukin ayam kampung)
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, ketumbar, kunyit. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan ke dalam rebusan ayam tadi dan tambahkan kecap manis ungkep masak hingga air menyusut.
  3. Jika sudah menyusut...panggang ayam diatas teflon sambil oleskan campuran margarin + madu bolak balik dengan api kecil yaa sampai agak sedikit gosong.. selesai..... Yeayyy.....ga sempet hias jadi foto apa adanya yaa😝

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam Kampung Bakar Madu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel